Outing Class ke Ragunan

Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class biasanya diisi dengan acara bebas atau permainan ringan yang tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional, bersifat menyenangkan atau rekreasi di alam terbuka sebagai sarana hiburan untuk meningkatkan keakraban.

Rombongan berangkat dari SLB-A Pembina Tingkat Nasional menuju Kebun Binatang Ragunan pukul 07.30 dengan menggunakan 5 bus. Bapak dan ibu guru serta orang tua murid ikut mendampingi siswa dalam kegiatan ini,

Dalam kegiatan ini siswa melaksanakan kegiatan kepramukaan membuat tandu darurat dan pengisian Buku SKU (Syarat Kecakapan Umum) dan Buku SKK (Syarat Kecakapan Khusus).

Selanjutnya kegiatan bebas untuk siswa mengorientasi Kebun binatang Ragunan untuk mengelilingi hewan yang ada di kebun binatang.

Selama proses pembelajaran outing class, guru dan siswa lebih dapat membangun ‘kedekatan’, lebih fresh dan tentunya menyenangkan. hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing Class ini.

Kegiatan ini diakhiri pukul 15.00 sampai kembali di sekolah dengan keadaan sehat dan selamat. Acara tersebut di atas berlangsung dengan lancar berkat kerjasama tim yang baik. Dengan diadakan kegiatan outing Class ini siswa tidak akan bosan dengan Pembelajaran yang dilaksanakan hanya di dalam kelas dan siswa memperoleh pengalaman yang menarik yang merangsang siswa untuk lebih giat dalam belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *