Kegiatan Ramadhan : Pramuka Berkebutuhan Khusus Berbagi Iftar Gratis

Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Selatan menggelar ‘Aksi Pembagian Iftar Gratis’. Pembagian Iftar ditujukan kepada mobil maupun motor yang melintas di sepanjang jalan sekitar kantor Kwarcab Jakarta Selatan, menjelang berbuka puasa, Kamis (27/4). Pembagian Iftar gratis ini dilakukan mulai ba’da ashar pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan sosial tersebut melibatkan anggota pramuka berkebutuhan khusus yang terdiri dari tunanetra, tunarungu dan hambatan intelektual yang merupakan perwakilan dari SLB-A Pembina Tingkat Nasional, SLB Ulaka Penca, SLB Negeri 12 , SLB Negeri 2, SLB Nur abadi dan SLB Negeri 11, kegiatan ini juga didampingi oleh pembina.

Adapun kegiatan sosial ini bertujuan untuk menunjukkan rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan mengembangkan rasa peduli sesama sebagai upaya membentuk jiwa dan karakter Pramuka.

Pembina Pramuka SLB-A Pembina Jakarta Yani S.Pd, mengungkapkan bahwa aksi bagi takjil gratis ini merupakan proses pembelajaran siswa untuk lebih memahami pentingnya memiliki sifat kepedulian dan jiwa sosial.

Semoga keberkahan tercurah pada kita semua dan menjadi manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *