INNOVATIVE SCHOOL PROGRAM 2019

PESERTA ISP ANGKATAN IX

DI MENTARI INTERCULTURAL SCHOOL JAKARTA

Kegiatan peningkatan mutu bagi Guru dalam metode pembelajaran dilakukan melalui pelatihan yang di selenggarakan oleh Yayasan Imanuel.  Dalam Pelatihan ini melibatkan sekolah sekolah bertaraf internasional seperti JIS (Jakarta intercultural School) dan MISJ (Mentari Intercultural School Jakarta) dan Assosiasi Sekolah Internasional (SPK). 

 Guru guru di Jakarta dilatih dengan tutor dari guru guru Asing yang ada pada dua sekolah internasional tersebut dengan menggunakan komunikasi  bahasa Inggris dengan bantuan transleter.

Kegiatan Pelatihan ISP ini berlangsung selama 10X pertemuan, dengan beberapa kelompok yang berbeda, yaitu Kelompok Guru SD dan SLB berlokasi di MISJ , kelompok Guru SMP dan TOT berlokasi di JIS.

 Banyak materi pengajaran yang di share, yang secara kualitatif berbeda dengan pembelajaran yang ada pada sekolah sekolah reguler di Jakarta. Methodenya pun juga banyak yang bisa dicontoh yang menuntut kreativitas dan inovasi bagi setiap guru.

Pada ISP angkatan ke 9 ini SLB A Pembina Jakarta menjadi salah satu sekolah Khusus yang dilibatkan dengan jumlah peserta yang di ikutsertakan 7 guru dan seorang kepala sekolah, yaitu :

Triyanto M, Cucu Nuraeni, Ferawaty, Yani, Rahmad S, Ali Mushofa dan Lena Marliana. 

Sekolah lain yang terlibat bersama dengan SLB A Pembina yaitu SDN Petukangan Selatan 03-Jaksel, SDN Cilandak Barat 03-Jaksel, SDN Srengseng Sawah 07, SDN Cempaka baru 07, SDN Paseban 09, SDN Pengadegan 07, SDN Galur 01, SDN Sukabumi Selatan 06 dan SDN Menteng Dalam 11.

Kegiatan Pelatihan ISP ini berlangsung selama 10X pertemuan, dengan beberapa kelompok yang berbeda, yaitu Kelompok Guru SD dan SLB berlokasi di MISJ , kelompok Guru SMP dan TOT berlokasi di JIS.

Persyaratan lulus pelatihan ini adalah 10x tatap muka dengan toleransi maksimal hanya boleh ijin 2x. Apabila tidak memenuhi persyaratan maka tidak bisa LULUS. 

Semoga Pelatihan ini membawa manfaat untuk peningkatan mutu pembelajaran dan semua Peserta LULUS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *