SLB PEMBINA KEDATANGAN PAK JOKOWI

PEMBAGIAN KIP BAGI SISWA JAKARTA OLEH PAK JOKOWI

DIPUSATKAN DI SLB-A PEMBINA JAKARTA

Rabu 6 Maret 2019: bertempat di SLB A Pembina Tingkat Nasional Jakarta di Jl. Pertanian Raya, Lebak bulus Jakarta Selatan, bapak Presiden Ir. Joko Widodo menyerahkan kartu Indonesia Pintar kepada 3300 siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Kehadiran pak Jokowi telah dinanti oleh ribuan siswa yang telah menunggu sejak pukul 10 siang. Meskipun hujan turun tiada henti, tapi semangat para siswa untuk bertemu langsung dengan pak presiden begitu antusias

Dengan didampingi oleh Pak Mendikbud, Prof. Muhajir Effendi dan Pak Anis Baswedan, Gubernur DKI pak Jokowi memberikan secara simbolis KIP beserta buku tabungannya kepada 10 siswa yang mewakili jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. Nilai pada setiap kartu yang dipegang oleh siswa yaitu 450 ribu untuk SD, 750 ribu untuk SMP dan SMA/SMK sebesar 1 juta. KIP dapat diuangkan di seluruh ATM bank BNI dan BRI.

Siswa di DKI Jakarta pada tahun tahun lalu mendapat kendala dalam menerima KIP karena berbenturan dengan program KJP yang diluncurkan oleh Gubernur DKI jakarta. Namun setelah pak Anis menjabat, maka Pergubnya di rubah dan akhirnya siswa di DKI jakarta selain menerima KJP juga bisa menerima KIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *