LOMBA LITERASI DKI JAKARTA

SISWA SLB PEMBINA JUARA PUISI

LOMBA LITERASI SISWA TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Disdik DKI: Lomba Literasi siswa yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bp. Ratiyono, berlangsung di Gedung baru Auditorium Disdik DKI.

Dua dari siswa SLB Pembina yang mengikuti seleksi menyabet Juara I.

Rin Sukma Tegar Juara Satu Puisi

Rin Sukma Tegar, siswa kelas IV SDLB dengan suara lantang penuh dinamika dan ekspresi berhasil memukau dewan juri dan para orangtua dari berbagai sekolah yang menyaksikan lomba baca Puisi tingkat SDLB tersebut. Dibawah binaan Bu Tati Novianti, Olien panggilan akrab Rin Sukma tersebut mampu membacakan puisi karya ayahnya dengan sangat baik.  Olien menyusul prestasi teman sekelasnya “Alafta Zizi ” yang tahun lalu berturut turut mengharumkan nama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di kancah Nasional.

Keysa Remaja putri Kelas X asal Kalimantan Timur yang bergabung menjadi siswa SLB Pembina tahun ini juga menunjukkan prestasi yang membanggakan. Keysa menjadi Juara I untuk Lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SMALB. Dalam pembinaan ibu Budi Hardiningsih Keysa mampu menuturkan Puisi karyanya dan membacakannya dihadapan juri denga sangat baik. 

Dalam Kegiatan Lomba Literasi yang 

diselenggarakan Dinas Pendidikan 

untuk memilih Juara yang akan 

mewakili Provinsi di ajang

 Lomba Tingkat Nasional tersebut 

juga dibarengi dengan  pementasan seni siswa dan 

Unjuk pameran Gerakan Literasi Sekolah.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *