Kegiatan Outing Class ke WOW (World Of Wonders)

Rabu 13 November 2019, SLB A Pembina Tingkat Nasional melakukan kegiatan outing class ke World Of Wonders di Citra Raya, Cikupa, Tanggerang. Rombongan dengan empat armada bis ini berangkat sejak pukul 07.00 pagi dan diikuti siswa-siswi dari TKLB, SDLB, SMPLB dan SMALB, Kegiatan dipandu dan didampingi oleh Guru, Tenaga Kependidikan dan Orang tua Murid.

Sepanjang perjalan menuju lokasi anak-anak dengan hambatan penglihatan ini sangat gembira, mereka tertawa, bernyanyi dll.

Sesampainya di lokasi Semua peserta berfoto bersama. Setelah mendapatkan arahan dari Ibu Tati Novianti anak-anak dipersilahkan untuk berenang.

Mereka sangat bersukacita. Terdengar riuh suara teriakan mereka

Kegiatan berenang pun selesai pukul 13.00 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama. Setelah itu peserta outing class di persilahkan mencoba semua wahana bermain yang ada di world of wonders. Wahana yang dimainkan anak-anak pun beragam seperti: Biang lala, kora-kora, roller coaster, komedi putar, sepeda terbang dan masih banyak lagi.

Peserta didik SDLB menikmati komedi putar

Bapak dan ibu guru memberikan deskripsi atau pandangan mata tentang situasi yang dilewati sehingga anak- anak memeliki konsep tentang suasana di sekitarnya.

Murid-murid belajar langsung tentang anatomi tubuh manusia dan Hewan di Planetarium, World Of Wonders, yang dipandu oleh Guru. dan di sana juga peserta didik dapat belajar metamorfosis, mulai dari telur hingga menjadi kupu-kupu.

Ibu Ratmartini, Kepala SLB A Pembina Tingkat Nasional menyampaikan bahwa kegiatan out bond sekaligus outing class ini melatih anak-anak agar lebih percaya diri untuk mengenal lingkungannya.

Kegiatan di luar kelas ini merupakan hal yang tepat dalam rangka mewujudkan harapan untuk menghasilkan dan mengembangkan multi kemandirian, kebersamaan, kerja sama tim dan kecakapan sekaligus memperluas wawasan peserta didik.

Semua peserta outing class pun senang dan pulang dengan riang gembira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *