Sambut Pelaksanaan “Sehari Belajar di Luar Kelas” di SLB A Pembina

Siswa-siswi TK bersama Guru belajar di luar kelas

JAKARTA – Kampanye “Sehari Belajar di Luar Kelas” adalah kegiatan di satuan pendidikan yang dilakukan di luar kelas pada hari ini, Kamis 7 November 2019 yang di lakukan di Indonesia dan di seluruh Dunia untuk memperingati Hari Anak Internasional.

Siswa-siswi orientasi dengan Lingkungan sekitar

Kegiatan tersebut sesuai surat edaran dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, tentang pelaksanaan sehari belajar di luar kelas.

Siswa-siswi sedang meraba pohon

Terlihat, Siswa-siswi SLB A Pembina tingkat Nasional tersebut begitu ceria dan bersemangat mengikuti kegiatan dalam rangka program Sehari Belajar di Luar Kelas.

Siswa-siswa belajar di kolam

Setelah seluruh siswa belajar di sekitar lingkungan sekolah, bersama guru dan orang tua, para siswa melakukan orientasi di luar kelas dengan penuh keceriaan. Salah satunya, Siswa di ajak belajar di sekitar kolam ikan bersama-sama.

Usai di kolam ikan, kegiatan dalam rangka mendukung Hari Anak Internasional itu, siswa diajak untuk mencintai lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Guru sedang memberikan pembelajaran tentang lingkungan hidup

Anak-anak semakin semangat, ketika ibu Anisya membacakan buku mata pelajaran PLKJ, Tentang ruang terbuka hijau di sekolah.

Siswa di ajarkan cara memelihara tumbuhan

Kegiatan dilanjutkan dengan merawat tanaman, dimana anak di ajarkan cara merawat tanaman di yang ada di lingkungan sekolah.

Siswa kelas IVB bermain di luar kelas

Para siswa makin semangat, ketika diajak bermain di luar ruangan. Tidak sedikit, orang tua dan guru ikut bermain bersama-sama.

Akhirnya, Sehari Belajar di Luar Kelas selesai dengan keceriaan Siswa-siswi di SLB A Pembina tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, Pembelajaran di luar kelas hari ini sukses luar biasa dan mendapat tanggapan yang sangat baik dari semua fihak. Terima kasih bapak dan ibu guru.” ujar Kepala Sekolah SLB A Pembina, Bu Ratmartini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *