Konser Mini “Kembangkan Kreativitas untuk Mewujudkan Hidup Mandiri” SLB A Pembina Tingkat Nasional

Dalam rangka uji kompetensi keterampilan seni musik dalam bentuk ujian praktik, Siswa Kelas 12 SLB A Pembina Tingkat Nasional melaksanakan kegiatan Mini Konser dengan tema “Kembangkan Kreativitas untuk Mewujudkan Hidup Mandiri”. Untuk tahun ini yang menjadi ketua pelaksana adalah Jihan Annisa salah satu Siwa SMA Kelas 12.

“Semoga dengan acara ini kreativitas anak-anak bisa tersalurkan, ini memang perlu proses dan perlu kesabaran, agar anak-anak menjadi kreatif” ujar Pak Iwan ketua komite Orang tua.

Tema Kembangkan Kreativitas untuk Mewujudkan Hidup Mandiri sebenarnya untuk Siswa-Siswi SMA Kelas 12 agar dapat belajar membuat mini konser sendiri, Mereka membuat konsep acara dan segala hal yang dibutuhkan dalam keperluan mini konser secara mandiri dengan dukungan dari Pengurus OSIS SLB A Pembina.

Kegiatan Mini Konser ini ditujukan kepada seluruh keluarga SLB A Pembina Tingkat Nasional. Turut hadir juga dari Kelurahan Lebak Bulus,Kapolsek Cilandak, Yayasan Serenia hill, Yayasan Mitra Netra, dan peserta umum lainnya yang di undang dalam acara ini.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik untuk Anak-anak. tentunya yang diminta adalah kreativitas dan pro aktif dari tenaga pendidik yang harus berinovasi.”ujar Drs. Arifudin, M.Pd Selaku Lurah Lebak Bulus.

Berangkat dari acara ini panitia berharap kesadaran masyarakat Indonesia khususnya keluarga SLB A Pembina Tingkat Nasional akan tumbuh kreativitas dan kemandirian siswa-siswi agar dapat bermanfaat ketika Lulus nantinya.

Mini Konser ini merupakan salah satu bentuk unjuk kemampuan dari pembelajaran di kelas. kegiatan ini juga bisa memberi ruang untuk siswa untuk lebih berkembang.

Pemberian cendera Mata

Setiap siswa mengerjakan persiapan dan penampilan sesuai dengan kapasitas dan ketertarikan siswa sehingga mereka tidak terpaksa dan mengerjakannya sepenuh hati.

Siswa kelas 12 menampilkan sebuah lagu

Setiap lagu dibawakan sesuai tema lagu tersebut. Salah satu contohnya adalah penampilan Bunga yang membawakan lagu Fiersa Besari berjudul Waktu Yang Salahdi atas panggung.

Acara ini di dampingi oleh Pak Hamid yang merupakan guru yang konsisten mengajar Musik di Sekolah. Kehadiran Pak Hamid diharapkan dapat memberikan semangat kepada para siswa dan guru-guru agar terus berkarya. Khususnya dalam bidang Musik.

Semoga dengan diadakan acara seperti ini dapat meningkatkan rasa percaya diri kreatifitas, dan kemampuan lainnya dari siswa SLB A Pembina Tingkat Nasional tanpa melupakan subjek pembelajaran yang mereka dapatkan selama pembelajaran di kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *