PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SLB A PEMBINA TINGKAT NASIONAL

Hallo Bapak/Ibu calon orang tua peserta didik yang akan mendapftar di SLB A Pembina Tingkat Nasional. Kami akan menginformasikan berbagai hal mengenai PPDB. PPDB Tahun ajaran 2021/2022 akan membuka sebanyak 6 calon peserta didik TKLB, 15 calon peserta didik SDLB, 32 calon peserta didik SMPLB, dan 24 calon peserta didik SMALB. Adapun  Alur pelaksanaan proses PPDB dapat dilihat pada tabel berikut :

NoAlur Proses PPDBWaktu PelaksanaanKeterangan
1.Pendaftaran dan pengumpulan Berkas21 Juni – 06 Juli 2021a. Pendaftaran dilakukan dengan cara mengisi formulir pendaftaran melalui link : http://bit.ly/formpendaftaranslbaptn Cat : Jika sudah melakukan pendaftaran diharapkan untuk menghubungi salah satu narahubung. b.  Pengumpulan dilaksanakan setelah mengisi formulir pendaftaran. c.  Pengumpulan berkas disesuaikan dengan satuan pendidikan yang dituju dan dilakukan secara daring melalui whatsapp kepada salah satu narahubung.
2.Asesmen, Wawancara dan Proses seleksi21 Juni – 07 Juli 2021a.  Wawancara diperuntukkan untuk orang tua b.  Asesmen diperuntukkan untuk peserta didik. c.  Wawancara dan asesmen dapat dilakukan secara daring /luring sesuai kesepakatan antara orang tua dengan panitia. d.  Waktu pelaksanaan wawancara dan asesmen disesuaikan dengan jadwal yang diberikan panitia.
3.Pengumuman Hasil Seleksi07 Juli 2021Pengumuman akan dilakukan secara daring melalui media Sosial SLB A Pembina Tingkat Nasional
4.Lapor Diri08 – 09 Juli 2021Calon peserta didik yang diterima harus melakukan lapor diri secara daring / luring Cat : menyesuaikan situasi dan kondisi pada saat itu.

Bapak / Ibu bagi yang ingin mendaftarkan putra – putrinya di SLB A Pembina Tingkat Nasional, maka harus memenuhi dan mengumpulkan persyaratan berikut :

  1. Warga Provinsi DKI Jkarta dibuktikan dengan Kartu Keluarga yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta selambat –lambatnya 01 Juni 2020.
  2. Memenuhi kriteria Usia :
  3. Untuk TKLB : Berusia maksimal 8 tahun yang dibuktikan kelahiran atau surat keterangan laporan kelahiran dari pihak yang berwenang.
  4. Untuk SDLB : Berusia paling rendah 6 tahun dan maksimal 15 tahun yang dibuktikan kelahiran atau surat keterangan laporan kelahiran dari pihak yang berwenang.
  5. Untuk SMPLB : Berusia maksimal 18 tahun yang dibuktikan kelahiran atau surat keterangan laporan kelahiran dari pihak yang berwenang.
  6. Untuk SMALB : Berusia maksimal 24 tahun yang dibuktikan kelahiran atau surat keterangan laporan kelahiran dari pihak yang berwenang.
  7. Peserta didik berkebutuhan khusus dengan hambatan penglihatan yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter mata atau rumah sakit (pengumpulan bisa menyusul).
  8. Mengisi Formulir pendaftaran
  9. Mengumpulkan pas foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar dengan ketentuan sebagai berikut :
  10. Untuk TKLB : berlatar hijau dengan berpakaian bebas rapih.
  11. Untuk SDLB : berlatar merah dengan berpakaian putih merah dan berdasi (bagi yang memakai jilbab, jlbab berwarna putih).
  12. Untuk SMPLB : berlatar biru dengan berpakaian  putih biru dan berdasi (bagi yang memakai jilbab, jilbab berwarna putih).
  13. Untuk SMALB : berlatar abu – abu dengan berpakaian putih abu – abu dan berdasi  (bagi yang memakai jilbab, jilbab berwarna putih).
  14. Bagi yang mendaftar SMPLB dan SMALB mengumpulkan scan raport.
  15. Untuk SMPLB : Fotocopy raport kelas IV – VI
  16. Untuk SMALB : Fotocopy raport kelas VII –IX
  17. Bagi yang mendaftar SMPLB dan SMALB mengumpulkan scan ijazah / dokumen lain yang menyatakan kelulusan

Bapak / Ibu sebelum mendaftar persiapkan semua persyaratannya, jangan sampai ada yang tertinggal serta perhatikan juga setiap alur dan waktu pelaksaanan PPDB, karena kami akan melaksanakan sesuai jadwal yang sudah tertera. Selanjutnya, simak terus media social SLB A Pembina Tingkat nasional untuk melihat berbagai informasi tentang PPDB, baik di website ini ataupun di Instagram @slbaptnjkt. Selain itu jika Bapak / Ibu ingin bertanya mengenai PPDB dipersilahkan untuk menghubungi salah satu narahubung berikut :

  • Bu Santy ( 082348281943)
  • Bu Sandra (082250500470)
  • Pa Salman ( 085217786520)

AYO SEGERA DAFTARKAN PUTRA / PUTRI BAPAK DI SLB A PEMBINA TINGKAT NASIONAL…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *