PESANTREN RAMADHAN TUNANETRA

SLB A PEMBINA JAKARTA MENGADAKAN PESANTREN RAMADHAN

Pembacaan Ayat Suci Al Quran

Agenda pada bulan tersebut harus dilalui oleh siswa siswa yang tidak mengikuti kegiatan Ujian akhir US/USBN. Kelas 1 – 5 SD maupun kelas 7-8 dan 10 -11 masih aktif belajar. bahkan pada waktu puasa tersebut disibukkan dengan ulangan kenaikan kelas atau penilaian Akhir tahun.

Setiap ramadhan tiba, maka agenda pendidikan di SLB A Pembina tidak melupakan untuk mengadakan pesantren ramadhan. hal ini ditujukan untuk memberikan pembekalan keimanan dan peningkatan ibadah dalam mencapai peningkatan ketakwaan bagi siswa siswa.

Penjurian Lomba baca alqur’an

Acara Pesantren dilaksanakan selama 3 hari yaitu dilaksanakn setelah Ulangan selesai. dan Satu satunya SLB negeri yang melayani pendidikan bagi siswa Tunanetra di Jakarta yaitu SLB A Pembina Tingkat Nasional.

Selama tiga hari pelaksanaan Pesantren, hari pertama di isi dengan kegiatan tausiah tausiah agama oleh bapak-ibu guru dan guru Agama,

Pada Hari ke dua kegiatan sangat padat dengan berbagai lomba-lomba 

Kegiatan Lomba Adzan

seperti Adzan, Cerdas cermat, Wudhu, baca alqur’an, hafalan Qur’an dll.

Acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama. Dan yang sangat menarik dari kegiatan buka bersama adalah peran dari bapak ibi guru, orang tua dan para donatur.

Kegiatan Lomba Wudhu

Pada Acara buka bersama juga dihadiri oleh para donatur konsumsi, dan donatur hadiah hiburan. Hadir juga sekitar 30 alumni , yang menambah semakin semaraknya acara buka bersama.

Pada Hari terakhir Pesantren dilaksanakan dengan hadirnya donatur besar, yaitu pemerhati pendidikan anak berkebutuhan khusus.

Ceramah dari Ustadz Maulana

CT Arsa adalah sebuah yayasan yg ketuai oleh istri bapak Chaerul tanjung, yang punya Transmart.

Mereka berkenan melaksanakan pembagian donasi kepada anak-anak dan guru-guru, dan menghadirkan Ustad Kondang yaitu Ustadz Maulana.

Semoga Seluruh rangkaian Kegiatan Pesantren menjadi amalan ibadah dalam menmakmurkan bulan Ramadhan Mubarok. Aamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *