MPLS Bantu Siswa SLB A Pembina Tingkat Nasional Beradaptasi dengan Lingkungan Sekolah

SLB A Pembina Tingkat Nasional mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung pada 15-17 Juli 2019. Kegiatan ini menjadi ajang bagi siswa baru untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Selain mengenalkan kondisi sekolah, sarana dan prasarana, fasilitas umum maupun aspek keamanan, MPLS juga menjadi masa penguatan karakter bagi siswa kelas 1, 7, 10 dan siswa baru SLB A Pembina Tingkat Nasional.

“Dengan adanya MPLS, Siswa akan diberikan informasi tentang apa saja yang harus dilakukan di sekolah ” ungkap Bu Gina yang merupakan Guru Kelas 1 di SLB A Pembina Tingkat Nasional.

Ketua Pelaksana MPLS, Pak Ajar Agus Budianto mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang dilaksanakan dalam 3 hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan membekali peserta didik dalam mengenal SLB A Pembina Tingkat Nasional berupa visi misi, program kegiatan, cara belajar, dan tata tertib sekolah.

Selain mendapatkan materi Etika pergaulan antar siswa serta antara siswa dengan guru dan tenaga kependidikan. Pak Agus menuturkan, SLB A Pembina Tingkat Nasional juga mengenalkan Ektra Kurikuler yang ada di sekolah. Siswa nanti akan memilih ekskul mana yang diminati, tetapi Guru Ekskul juga melalui pengamatan akan melihat dan mencocokan anak dengan Ekskul yang sesuai dengan kemampuannya. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan siswa. Terdapat Ekskul Pramuka, Musik, angklung, olahraga dan cabang-cabangnya.

“MPLS ini pada prinsipnya kegiatan awal dari dari pembelajaran sebelum masuk ke sekolah sehingga anak mengetahui apa saja yang ada di lingkungan sekolah ini. Jadi pada waktu anak sudah masuk mempunyai bekal awal untuk mengembangkan diri disekolah ini” ujar Pak Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *