SLB A Pembina Juara Tingkat Provinsi Jakarta Kegiatan Hanjaba (Hari Anak Jakarta Membaca) , dalam Bidang Lomba Membaca Braille

Baru-baru ini, SLB A Pembina kembali dihebohkan dengan berita prestasi. Kali ini prestasi datang dari beberapa siswa terbaiknya yaitu Fahrizal Aditya, Athalah Syafiyah dan Alafta Hirzi Sodik dalam Kegiatan Hanjaba 2019 (Hari Anak Jakarta Membaca) di Jakbook, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019). Kegiatan yang diikuti peserta dari PAUD sampai SMA ini digelar dari 27 September hingga 29 September 2019.

Pemberian Piagam kepada para Juara

Perlu diketahui, mereka berhasil menjadi Juara 2 tingkat SD, Juara 1 tingkat SMP dan Juara 2 tingkat SMA dalam Hanjaba 2019 (Hari Anak Jakarta Membaca) yang merupakan kegiatan tahunan Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menambah pengetahuan dan memperluas wawasan. Menurut penuturan Pak Ari terdapat enam jenis lomba yang diadakan, yaitu Lomba bercerita, Lomba TBM, Lomba puisi, Lomba pidato bahasa inggris, Lomba mewarnai , dan Lomba Membaca braille.

Zizi menjuarai 2 Lomba Membaca Braille Tingkat SMA

Pada Lomba membaca braille, peserta dihadapkan dengan sebuah teks braille yakni, mereka harus membaca teks tersebut di hadapan juri, serta dituntut harus memiliki ketepatan, Kecepatan dan intonasi yang baik dalam membaca, ketiga hal tersebut merupakan bagian utama dari penilaian.

Atta menjuarai 1 Lomba Membaca Braille Tingkat SMP

Dengan mengusung tema “Literasi untuk semua” menjadikan kegiatan membaca tidak terbatas untuk siapapun termasuk penyandang disabiltas terkhusus tunanetra. Mengingat pentingnya membaca, Pemerintah mengajak semua pihak mau menjadikan budaya literasi sebagai sebuah gerakan. Bukan semata sebagai program pemerintah, namun sebagai gerakan bagi seluruh masyarakat Jakarta.

Zizi menjuarai 2 Lomba Membaca Braille Tingkat SD

Sudah ada bukti nyata. Sekarang, tinggal kita yang mau mengikuti jejak mereka atau berdiam diri. Prestasi demi prestasi datang untuk memacu dan memunculkan prestasi-prestasi yang lain. Jadi, marilah kita menggali segala potensi yang ada dalam diri kita, terus mengasah, dan memunculkan pretasi!! SLB A Pembina Tingkat Nasional BISA!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *